Peran


Antagonis, Protagonis, Peran Utama, Kameo
Aku, kamu, dia, mereka, kita semua memerankan peran itu
Setiap kita, adalah antagonis
Setiap kita adalah protagonis
Setiap kita adalah kameo
dan Kita adalah peran utama kehidupan kita

Bawang putih bisa saja protagonis dihidupnya
Namun,
Pada hidup Bawang Merah, Bawang Putih memerankan antagonis
Begitu pula dengan Cinderella dengan Ibu tiri dan saudara tirinya
Begitu pula Aku dan Kamu

Aku adalah protagonis sekaligus pemeran utama dihidupku
Belum tentu dihidupmu
Aku bisa saja kau anggap antagonis
Atau bisa menjadi pemeran utama, pendampingmu
Aku bisa juga hanya kameo yang tidak penting di hidupmu
Begitupun kamu dihidupku

Kita hanya menjalani peran masing-masing
Namun, tak perlu memikirkan
Peran apa kita di dalam hidup seseorang
Cukup saja kita menjadi peran utama di hidup kita sendiri

Komentar