ambang


Dengan pemandangan matahari terbenam

Aku berdiri diambang pasir pantai

Dengan kaki telanjang

Merasakan butiran-butiran pasir

Dan dinginnya air laut menerpa kakiku

 

Menikmati indahnya

Hatiku ingin tetap menikmati sore itu diatas pasir

Tapi bukankah aku kepantai untuk berenang

Merasakan air laut memeluk seluruh tubuhku?


Kudengar sebagian orang melarang ku berenang

Terlalu dalam, dan besar ombaknya

Banyak batu karang

Lebih aman disini, diam di pasir pantai nan halus


Lalu sebahagian lagi berkata

"Kamu takkan tau indahnya lautan dalam, kalau kamu tak berenang"

Ombak itu tidak sebesar itu

Ombak itu justru yang akan membawa mu ke keindahan lautan


Lalu balik kutanya diriku

Hati dan otak melakukan aktivitas seperti biasa

Ya,

Mereka beradu argumen

Hatiku memilih diam dan duduk diatas pasir nan halus

Namun fikiran ku melayang, membayangkan indahnya terumbu karang dan ikan di lautan


Aku berada di ambang

Ambang bibir pantai

Apakah aku akan duduk dengan kenyamanan

Atau mungkin aku menyelam mengarungi lautan?


Komentar